Friday, January 23, 2015

Beberapa murid lulusan Soapville

Pada postingan saya sebelumnya, saya bercerita sedikit tentang diri saya dan sejarahnya saya mulai berkecimpung di dunia ini.

Kali ini, saya akan bercerita tentang murid (yang mengijinkan saya menulis tentang mereka disini). Jangan memandang mereka bisa sukses secara instan ya... saya tahu persis bagaimana awal awalnya mereka kutak kutik resep, riset tentang bahan baku, dan berapa banyak sabun yang 'gagal' yang pernah mereka buat. Gagal dalam arti kata design nya tidak seperti yang diinginkan dan dibayangkan :p


Sevencactus
Owner seven cactus bernama Sarah, Saya lupa kapan tepatnya dia belajar sama saya. 
Sarah bikin sabun sabun berbentuk cupcake, cake, bar soap, liquid soap, body butter dan body lotion. Yap, semua berawal dari kursus cold process soap. Sarah 
Bagi yang pengen beli melt and pour soap base, bisa menghubungi Sarah karena dia juga menjual Melt and Pour soap base. 

Beberapa produk Seven Cactus

     

    

Ini social media milik Sevencactus, silahkan mingle, di like dan follow yah :)

Facebook Seven Cactus
Instagram Seven Cactus
Website Seven Cactus


Moporie aka The Soap Corner
Owner Moporie namanya Erie. Awalnya Erie mengambil kursus sabun tujuannya untuk membuat suvenir ulang tahun pertama buat anaknya. Ga disangka sangka, Erie ketagihan bikin sabun sampai stoknya kebanyakan, sudah dibagi bagi ke keluarga dan teman pun masih kebanyakan. (ya gimana ga kebanyakan kalo bikin melulu ya Rie?, hehehe...).
Suatu hari Erie bbm saya dan curhat tentang stok sabunnya yang banyak itu, bingung kapan ngabisinnya. Saya bilang: Jual aja....
Berhubung erie ini memang sudah ada bese sebagai online seller yang menjual produk kosmetik impor, maka mulailah Erie masukin produk sabun home made nya ke web dan mulai mempromosikan produk produknya. Hasilnya? responnya bagus banget. Erie sudah ikut pameran di Grand Indonesia tahun lalu, dan tahun 2015 ini akan terus ikut pameran. Semangat ya Rieeeee :D


      

    



Social Media Moporie:
Facebook Page Moporie
Instagram The Soap Corner
Website Moporie


Soapaddict
Soap Addict ini milik Angela. Angela termasuk yang produksinya sedikit, bukan karena dia tidak mau bikin sih, tapi karena Angela kerja kantoran, dan mengajar setelah pulang kantor, maka hanya bisa bikin sabun malam hari menjelang tidur atau pada saat weekend. Angela, di tengah kesibukannya bekerja dan mengajar, masih menyempatkan diri untuk membuat sabun yang menurutnya sudah menjadi hobby yang bikin ketergantungan, hehehehe.... Angela termasuk murid yang sering datang ke rumah baik untuk chit chat maupun konsultasi ^__^


   





Social Media Soap Addict:
Facebook Soap Addict
Instagram Soap Addict
Website Soap Addict

Beberapa murid lainnya: 
vimala_co
olenka_id 
genevsoapery 
By.Le by Gulaco Main web nya di: Gulaco
bareskin_id
D'anggraini

Ada lagi 'cucu' murid, ini bukan murid langsung, melainkan muridnya murid (bingung yah??) hehehe....  Mari mingle ke instagramnya Brilsavonnerie ^__^

Siapa lagi yang mau nyusul? :)

Gimana kalau saya minta murid saya untuk menyumbangkan satu artikel untuk blog saya sebagai penulis tamu? 

Saya juga nunggu hasil sabun dari pasukan murid yang jagoan bikin kue *melirik jeung Niken dan jeung Grace* untuk sedikit bercerita tentang gimana rasanya bikin sabun dibandingkan dengan bikin kue/pastry, testimoninya, dan lain2. 

Untuk jeung Woro, sahabat dan owner dari Ritz n Luna Handmade Soap, permintaan khusus dari saya, sumbang tulisan dooonggggg ;)

No comments:

Post a Comment

Supplier Bahan Baku Sabun di Indonesia

Menyambung postingan saya sebelumnya di sini , sekarang sudah cukup banyak supplier yang bermunculan. Banyak pilihan nih untuk soaper soap...