Friday, January 16, 2015

Organic VS Natural Beauty Product




Melihat banyaknya produk beauty care yang ngaku ngaku organic, sebagai orang yang berkecimpung di dunia home made beauty product saya merasa perlu untuk memberikan penjelasan tentang definisi organic tersebut.  

While the term "natural" is not regulated the term "organic" can or should be used only if the product has been certified by an authorized certification program.

Please, sebelum memberi label organic pada produk Anda, cari dulu referensinya. Disini memang belum ada regulasi yang jelas tentang definisi organic, tapi buyer Anda perlu tahu bahwa mereka tidak 'dibohongi'. Produk yang dibuat tanpa bahan kimia bukan berarti produk tersebut organic. Apakah bahan baku dari produk anda tersebut organic? bebas pestisida? GMO free? Jika ya, berapa persen kadar bahan baku organic tersebut? jika kurang dari 70%, maka produk Anda tidak bisa disebut organic. Lalu, apakah bahan baku tersebut juga certified organic dengan label organic dari lembaga sertifikasi yang diakui internasional?


Berikut beberapa referensi yang bisa dibaca mengenai definisi natural vs organic:

http://skin-care.yoexpert.com/skin-care-product-reviews/what-s-the-difference-between-natural-and-organic-32539.html

http://www.beautifulbecause.com.au/pages/organic-versus-natural-cosmetics

https://www.truthinaging.com/review/organic-vs-natural-cosmetic-standards


Ini adalah lembaga sertifikasi yang dikenal secara internasional




No comments:

Post a Comment

Supplier Bahan Baku Sabun di Indonesia

Menyambung postingan saya sebelumnya di sini , sekarang sudah cukup banyak supplier yang bermunculan. Banyak pilihan nih untuk soaper soap...