Tuesday, March 26, 2013

Susu Almond ( Almond Milk )

Susu Almond ( Almond Milk )

Disini susu almond sepertinya susah dicari ya? Saya sudah ke beberapa supermarket yangmenjual bahan import tapi ga pernah liat. Padahal gampang banget bikinnnya, plus manfaatnya juga banyak.

Berikut manfaat dari susu almond:
1.       Manajemen berat badan
Susu almond plain, tanpa gula dan penambah rasa hanya mengandung 60 kalori per porsi (kurang lebih 200 ml). Pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan maupun menjaga berat badan.
2.       Kesehatan jantung
Susu almond tidak mengandung kolesterol dan hanya mengandung 5mg sodium per porsinya. Mengkonsumsi makanan yang rendah kolesterol dan sodium membantu menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah normal.Tanpa kolesterol, susu almond juga membantu mengurangi kadar kolesterol jahat  sementara menambah kadar kolesterol baik. Susu almond juga mengandung 150 mg kalium dalam setiap porsi. Mineral ini membantu menjaga tekanan darah.
3.       Ramah kadar gula darah
Tidak seperti alternatif susu lain, plain almond hanya mengandung 8 mg karbohidrat per porsi. 7 gram gula yang membentuk karbohidratnya hanya berpengaruh sedikit  terhadap kadar gula darah. Sebaliknya, rendahnya kadar gula pada susu almond memiliki sifat alami low glikemik, tubuh kita akan mencerna dan menggunakannya sebagai energi. Dengan demikian, susu almond baik untuk penderita diabetes.
4.       Kesehatan tulang
Susu almond mengandung 30% kebutuhan kalsium dan 25%  vitamin D harian kita. Nutrisi ini bekerja sama untuk membangun tulang yang kuat pada pria, wanita, anak-anak dan bayi. Vitamin D juga membantu imunitas dan fungsi sel.
5.       Kesehatan kulit
Kadar vitamin A yang terdapat pada susu almond membantu menjaga kesehatan mata. Vitamin A secara langsung mempengaruhi kemampuan mata untuk menyesuaikan diri  terhadap perbedaan cahaya.
6.      Meningkatkan kemampuan otot
Walaupun susu almond hanya mengandung 1 gram protein per porsi, susu almond mengandung vitamin B dalam bentuk riboflavin, plus nutrisi otot lainnya seperti zat besi. Setiap porsi susu almond mengandung 4% kebutuhan zat besi harian yang membantu otot menyerap dan menggunakan protein untuk energi, pertumbuhan dan perbaikan. Zat besi juga mengatur fungsi sel tertentu seperti penyerapan oksigen.



Hmmm.... Bisa untuk diminum, gampang dibuat, dan baik untuk kesehatan kulit?

Saya akan membuat sabun susu almond. Sebelumnya saya akan membuat susu almondnya lebih dulu, nanti akan dipost lagi cara membuat susu almond. 

No comments:

Post a Comment

Supplier Bahan Baku Sabun di Indonesia

Menyambung postingan saya sebelumnya di sini , sekarang sudah cukup banyak supplier yang bermunculan. Banyak pilihan nih untuk soaper soap...