Sunday, June 4, 2017

Exotic Butter

Di Indonesia, pada umumnya orang hanya mengenal shea butter, cocoa butter dan mango butter. Shea dan cocoa butter sudah banyak yg menjual (di tokopedia banyak). Mango butter sudah ada beberapa seller yang menjual. Nah, untuk jenis exotic butter yang 'tidak umum' dikenal orang, saya coba kumpulkan informasinya disini....


1. Cupuacu Butter
Cupuacu Butter berasal dari pohon buah cupuacu dari keluarga coklat, asli Amazon utara. Cupuacu memperbaiki penampilan penuaan dini dan penipisan kulit saat menjadi pelembab karena kemampuan menyerap airnya yang tinggi. Cupuacu buttermemiliki kadar asam lemak esensial yang tinggi, dengan fitosterolnya yang kaya, membantu penampilan elastisitas kulit Anda dan keseluruhan penampilan kulit Anda. Kelembutan Cupuacu yang luar biasa meningkatkan kelembutan dan kehalusan kulit Anda dengan meningkatkan kelembaban alami dan membantu kulit Anda terlihat lebih elastis.

Cupuacu telah digunakan di Brasil selama berabad-abad sebagai makanan untuk membuat es krim, jus, dan permen. Untuk kosmetik  bisa digunakan dalam krim, lotion, lip blam, sabun, produk rambut, dan berbagai kegunaan kosmetik lainnya. Selain itu, bisa digunakan langsung untuk keperluan kosmetik. Cupuacu memiliki aroma kakao.yang bervariasi. 

Untuk rambut, Cupuacu meningkatkan kehalusan dan kelembutan pada rambut dan kulit karena meningkatkan kelembaban dan elastisitas alaminya. Butter telah terbukti bermanfaat bagi rambut kering dan rapuh karena sifat hidrasinya yang tahan lama untuk mengisi kelembaban sambil meingkatkan kilau yang sehat. Cupuacu dianggap hydrophpllic (water loving) dengan kemampuannya yang tinggi untuk menahan air dan mencegah hilangnya kelembaban.


Cupuacu Butter


2. Murumuru Butter
Murumuru butter berasal dari buah jeruk kemerahan pohon murumuru Astrocaryum. Pohon palem setinggi ini merupakan tanaman asli Brazil dan daerah Amazon lainnya. MuruMuru bisa digunakan di lip balm, krim, dan lotion untuk produk rambut dan kulit. Butter ini padat pada suhu kamar tapi meleleh saat bersentuhan dengan kulit. Murumuru butter bisa digunakan langsung atau dicampur dengan bahan lain untuk produk kosmetik.

Komposisi asam lemak esensial Murumuru yang unik dan Pro-Vitamin A nya membantu mengembalikan elastisitas pada kulit yang rusak dan menua sehingga membuatnya menjadi bahan yang sangat sesuai untuk digunakan dalam formulasi anti penuaan. Butter ini juga merupakan tambahan yang menenangkan kulit sehingga baik digunakan untuk produk yang ditujukan untuk menyembuhkan kulit kering dan retak, eksim dan psoriasis.

Murumuru butter juga sangat baik untuk rambut karena meningkatkan kelembaban sehingga sangat baik untuk rambut yang kering, rapuh dan rusak.


Murumuru Butter


3. Kokum Butter
Kokum Butter berasal dari biji pohon indico Garcinia yang berasal dari India. Kokum Butter adalah vegetable butter berwarna krem dan stabil, memiliki aroma yang khas. Butter ini menawarkan sifat emolien yang sangat baik sehingga menjadikan kulit tampak sehat. Dengan sifatnya yang mudah diserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak, kokum butter sering digunakan sebagai pengganti Cocoa Butter karena komposisi trigliseridanya yang seimbang.

Kokum Butter bisa digunakan dalam krim, lotion, balm, dan sabun bar. Diketahui mampu untuk mencegah pengeringan kulit dan pengembangan keriput. Mengurangi degenerasi sel kulit dan mengembalikan fleksibilitas kulit.


Kokum Butter

4. Mowrah Butter
Mowrah Butter sangat bermanfaat bagi kulit. Sangat bagus untuk mengobati gatal dan kondisi kulit kering. Mowrah juga digunakan secara medis untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan seperti: rematik, sakit kepala, masalah pencernaan. Mowrah butter digunakan terutama sebagai pencahar sebagai bantuan untuk sembelit, tumpukan dan wasir. Selain penggunaan kosmetik, butter ini juga digunakan untuk keperluan yang dapat dimakan.

Mowrah butter dibuat dengan cara cold pressed. Butter ini tinggi asam linoleat, oleat, palmitat dan stearat yang diketahui bermanfaat untuk perawatan kulit. Mowrah butter digunakan untuk berbagai krim topikal, balsem dan lotion. Bagaimana cara kerjanya? Nutrisi yang kaya dan murni seperti asam lemak, phospolipds dan phytoserols diketahui dapat meregenerasi sel kulit, bertindak sebagai zat dan juga untuk pelembab.

Mowrah Butter


5. Tucuma Butter
Memiliki sifat seperti silikon, Tucuma sangat kaya akan asam laurat, miristris dan oleat; Dengan demikian dianggap memiliki sifat emolien dan pelunakan kulit yang sangat baik. Selain itu, vitamin A tinggi, dan sifat antioksidannya memperpanjang masa simpannya. Butter ini memiliki sifat yang mirip dengan Murumuru Butter.

Butter ini memberi cahaya alami untuk rambut kering dan rusak, dan pelumasannya memberi kulit terlihat lembut dan halus. Butter ini seringt digunakan ke sabun mewah, krim, lotion, mentega tubuh, conditioner, dan balm.

Tucuma Butter


6. Sal Butter
Sal butter diekstraksi dari biji pohon robusta Shorea asli India. Memiliki sedikit bau khas dan warna off white, menjadikannya sebagai bahan serbaguna dalam berbagai produk kosmetik;

Sal butter adalah produk yang ideal untuk digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Ini adalah bahan yang populer untuk produsen kosmetik dan biasanya digunakan di sejumlah krim, sabun balm dan bar soap. Sal Butter dipercaya bisa mempromosikan elastisitas kulit dan mengobati kulit kering dan rambut rusak. Memiliki titik leleh yang lebih tinggi, mendekati suhu kulit manusia, yang memungkinkannya mudah masuk ke dalam kulit.

Sal Butter

7. Ucuuba Butter
Ucuuba butter sangat kaya akan asam Lauric, Myristic dan Palmitic - penting dalam perkembangan sel sehat, pengaturan sistem kekebalan tubuh dan perawatan kulit dan rambut yang sehat. Mentega Ucuuba juga kaya akan vitamin A dan C, dan asam lemak tak jenuh.

Ucuuba Butter dikatakan memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik dan di Brasil digunakan untuk mengobati jerawat, eksim dan kulit kering atau teriritasi. Ucuuba Butter dianggap memiliki sifat anti penuaan dan bisa digunakan untuk meratakan warna kulit dan memberikan kelembaban pada kulit kering dan menua.

Asam lemak juga membuat mentega ini membantu mencegah kerusakan rambut dari radikal bebas, membantu meningkatkan cahaya dan elastisitas pada rambut (menyebabkan kerusakan lebih sedikit), dan membantu menjaga agar rambut tetap terhidrasi lebih lama.
Karena warnanya yang gelap, butter ini menghasilkan warna produk yang gelap.


Ucuuba Butter




No comments:

Post a Comment

Supplier Bahan Baku Sabun di Indonesia

Menyambung postingan saya sebelumnya di sini , sekarang sudah cukup banyak supplier yang bermunculan. Banyak pilihan nih untuk soaper soap...